Meski Tampil Kurang Fit, Atlet Tinju Wanita Asal Kota Batu Raih Perunggu di Pra Popnas

Meski Tampil Kurang Fit, Atlet Tinju Wanita Asal Kota Batu Raih Perunggu di Pra Popnas Cinta Puspita Indrasari Putri (kanan) menunjukkan medali perunggu yang diraih di kelas 48 kg Pra Popnas Tahun 2022.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Cinta Puspita Indrasari Putri, atlet tinju wanita asal Kota Batu, berhasil meraih  kelas 48 kg dalam Pekan () tahun 2022 yang dilaksanakan di Samarinda, Kalimantan Timur.

Prestasi Cinta ini tergolong istimewa. Sebab, lawan-lawannya tergolong petinju senior. Termasuk saat laga semifinal melawan petinju asal Sulawesi Selatan.

Rata-rata lawan dari Cinta atlet kelahiran tahun 2005. Sementara Cinta lahir tahun 2009 dan saat ini masih duduk di bangku kelas 2 .

Selain itu, dalam kompetisi ini Cinta juga tampil kurang fit. Menurut Ismail Ngabalin, Ketua Pengurus Cabang , Cinta sempat sakit pilek dan batuk akibat perubahan cuaca saat menjalani pemusatan latihan di Ngawi sebelum .

Karena itu, Ismail sangat bersyukur atas raihan perunggu ini. "Perjuangannya (Cinta, red) kadang di luar dugaan kita. Selain kondisi saat itu kurang fit, dibandingkan petinju lainnya, usianya di bawah petinju lainnya," ujar pria yang juga ayah dari Cinta ini.

Simak berita selengkapnya ...