Lewat Apkasi, Hendy Minta Penghapusan Tenaga Honorer Ditangguhkan

Lewat Apkasi, Hendy Minta Penghapusan Tenaga Honorer Ditangguhkan Bupati Jember Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Timur (Jatim), minta kebijakan penghapusan untuk ditangguhkan. Hal itu disampaikan usai rapat kerja Apkasi Korwil Jatim di Hotel Shangrila, Surabaya, Kamis (22/09/2022).

"Dari hasil rapat kerja bersama ini, Apkasi Jawa Timur memperoleh beberapa poin-poin yang sedang trending topik saat ini, salah satunya masalah ASN dan masalah honorer. Itu kita angkat menjadi satu konsen Jawa Timur. Lewat Apkasi pusat, kita minta untuk diteruskan ke pemerintah pusat maupun ke Provinsi Jatim," ungkap yang juga ini.

Apkasi Korwil Jatim yang berisi 26 bupati tersebut, merekomendasikan untuk menahan kebijakan penghapusan . Menurut Hendy, hal itu tentunya akan mengurangi tenaga kerja di masing- masing pemerintah daerah dan menimbulkan beberapa persoalan lain. Senyampang tidak ada solusi yang linier untuk persoalan yang akan ditimbulkan oleh rencana kebijakan tersebut, ia menyarankan adanya penangguhan kebijakan.

Hendy memaparkan, raker juga menghasilkan penguatan kerja sama antardaerah yang diikat dengan memorandum of understanding (MoU). Hal itu merupakan bagian dari penerjemahan Apkasi Korwil Jatim atas perintah presiden.

Simak berita selengkapnya ...