Momentum HMN, Partai Mahasiswa Dorong Pemerintah Wujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia

Momentum HMN, Partai Mahasiswa Dorong Pemerintah Wujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia Eko Pratama, Ketua Umum Partai Mahasiswa Indonesia. Foto: Ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Indonesia (PMI) meminta agar pemerintah serius dalam mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia. Mengingat, republik ini 70 persennya adalah wilayah laut.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Indonesia, Eko Pratama, dalam momentum ().

BACA JUGA:

"Tentu saja gagasan poros maritim dunia ini adalah sebuah keniscayaan, apabila diterjemahkan serius dengan program-program yang mendukung ke arah sana," kata Eko dalam keterangannya, Jumat (23/09/2022).

Menurutnya, gagasan yang sempat dibahas hangat saat pilpres 2019 itu belum menjadi tumpuan perhatian pemerintah. Semua masih sebatas wacana dan gagasan, belum ada implementasi secara nyata.

Alumnus Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) ini mengungkapkan potensi setiap tahun dari dunia maritim yang ada di Indonesia, yaitu kurang lebih Rp1700 triliun.

"Namun, yang baru dikelola hanya 10 persennya saja, itu pun masih produk-produk yang masih mentah, belum diolah menjadi produk jadi," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...