Muncul Anggaran Rp1,2 Miliar untuk Mobil Operasional dalam P-APBD 2022, Bupati Gresik Bilang Begini

Muncul Anggaran Rp1,2 Miliar untuk Mobil Operasional dalam P-APBD 2022, Bupati Gresik Bilang Begini DPRD Gresik saat menggelar paripurna penyampaian laporan badan anggaran, dan pengambilan keputusan terhadap Raperda P-APBD 2022. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Muncul anggaran mencapai Rp 1,2 miliar untuk pengadaan mobil penunjang operasional untuk Bupati , Fandi Akhmad Yani, beserta wakilnya, Aminatun Habibah, dalam P-APBD 2022. Rinciannya, untuk pengadaan mobil operasional bupati Rp900 juta, dan untuk wakil bupati dialokasikan Rp400 juta.

"Iya, ada anggaran Rp1,2 miliar untuk mobil opersional. Bukan mobil dinas untuk bupati dan wakil bupati," kata Ketua DPRD , Much Abdul Qodir, usai memimpin Rapat Paripurna, Senin (26/9/2022).

Qodir mengaku belum tahu mobil merek apa yang akan dibeli. Menurut dia, mobilnya lebih besar.

"Kalau tidak salah, Rp900 juta untuk mobil operasional bupati dan Rp400 juta untuk mobil operasional wakil bupati," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa kendaraan itu bukan mobil dinas dan kemungkinan bakal digunakan untuk keperluan operasional sekretariatan bupati beserta wakilnya. Sebab, kata Qodir, kalau mobil dinas baru untuk jabatan bupati.

"Jadi, bunyinya untuk operasional. Saya kira ini untuk sekretariatan bupati," tuturnya.

Sementara itu, Bupati , Fandi Akhmad Yani, mengaku belum mengetahui terkait pengadaan mobil operasional.

"Belum disampaikan kepada saya," ucap Gus Yani (sapaan akrab Bupati ).

Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD , Faqih Usman, menyebut kekuatan fiskal pendapatan pada P-APBD 2022 diproyeksikan sebesar Rp3,6 triliun, ada kenaikan dari sebelumnya yakni Rp3,4 triliun. Sedangkan belanja pada P-APBD 2022 diproyeksikan mencapai Rp3,9 triliun, meningkat dari Rp3,6 triliun. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO