Jelang HUT ke-77 Jatim, Gubernur Khofifah Pimpin Apel Ziarah di Makam RMT Ario Soerjo

Jelang HUT ke-77 Jatim, Gubernur Khofifah Pimpin Apel Ziarah di Makam RMT Ario Soerjo Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat memimpin Apel Ziarah di Makam RMT Ario Soerjo, Magetan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur memimpin apel ziarah ke makam gubernur pertama di Jawa Timur, Raden Mas Tumenggung (RMT) Ario Soerjo, di Magetan, Kamis (6/10/2022). Agenda tersebut berlangsung menjelang peringatan HUT ke-77 Jatim.

"Apel ziarah di makam Gubernur Soerjo merupakan tradisi dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur yang jatuh pada 12 Oktober mendatang. Alhamdulillah ini tahun keempat saya bisa memimpin langsung apel ziarah ke makam Gubernur Soerjo. Beliau adalah peletak dasar atau babat alasnya Jawa Timur," ujarnya.

berharap, generasi muda meneladani perjuangan para pahlawan yang telah mendedikasikan hidup dan nyawanya untuk Indonesia. Ia menyebut, bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa memberikan penghormatan dan menghargai jasa-jasa para pahlawannya, seperti penghormatan kepada Gubernur Soerjo yang merupakan pahlawan nasional.

"Oleh karena itu, marilah kita mencoba membangun satu komitmen bahwa ada perjuangan ada pengorbanan yang itu diteladankan oleh sosok-sosok Pahlawan kita. Kebetulan Gubernur Suryo selain seorang pahlawan nasional juga gubernur pertama Provinsi Jawa Timur," tuturnya.

Dengan memberi penghormatan dan mengikuti keteladanan perjuangan serta pengorbanan Gubernur Soerjo, diharapkan banyak referensi yang bisa diambil dari seluruh dedikasinya dalam membangun negeri, terutama Jawa Timur.

"Perjuangan beliau, pengorbanan beliau, dan dedikasi beliau mudah-mudahan terus bisa menginspirasi kita untuk membangun negeri ini terutama membangun Jawa Timur dan khususnya warga Magetan terus kita ikhtiarkan lebih baik lebih makmur lebih berkeadilan," kata .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO