Malam Ketujuh Tragedi Kanjuruhan, Persikmania Gelar Doa Bersama

Malam Ketujuh Tragedi Kanjuruhan, Persikmania Gelar Doa Bersama Gua Reza didampingi Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, saat memimpin doa untuk tragedi Kanjuruhan. (Ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ribuan Persikmania (julukan suporter ), Kamis malam (6/10/2022), berkumpul di stadion Brawijaya Kediri. Mereka menghadiri acara untuk tragedi Kanjuruhan. Doa bersama digelar Aliansi Suporter Persik bekerjasama dengan manajemen dan didukung penuh oleh Athletes For Good (AFG).

Abdullah Abu Bakar dan Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, ikut berbaur dengan ribuan Persikmania. Mereka semua larut dan khusyuk melantunkan doa bagi para korban jiwa dan juga korban yang saat ini masih dirawat pasca pertandingan Arema FC melawan Persebaya, Sabtu (1/10) lalu.

"Mari kita panjatkan doa untuk saudara kita di Malang, semoga semua amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” ujar Gus Reza Ahmad Zaid, salah satu pengasuh ponpes Lirboyo Kediri yang memimpin tahlil malam ketujuh tragedi Kanjuruhan.

, Abdullah Abu Bakar yang didampingi Kapolresta Kediri Kota, AKBP Wahyudi juga berterima kasih kepada Aliansi Suporter Persik, manajemen serta seluruh pihak yang sudah menggagas acara yang disebutnya sangat menyejukkan dan membawa semangat perdamaian.

Tak hanya itu, Pelatih Kepala , Divaldo Alves juga menyebut apa yang terjadi di stadion Brawijaya Kediri sangat membuatnya haru.

“Tanpa melihat rivalitas dan apa yang sudah terjadi sebelumnya, semua yang datang tadi duduk bersama, menundukkan doa bagi para korban di Malang. Sepakbola memang bukan hanya urusan di lapangan hijau, namun juga soal kemanusiaan dan malam ini di Kediri kita semua telah melihat itu,” ungkap pelatih asal Portugal ini.

Sebagai salah satu pendukung acara ini, AFG melalui penggagasnya Arthur Irawan juga menuturkan bahwa solidaritas harus terus dijaga utamanya dalam olahraga sepakbola ini.

"Saya bahagia melihat apa yang sudah ditunjukkan oleh semua elemen yang hadir malam ini. AFG tentunya akan terus mendukung dan ikut andil dalam kegiatan yang bertujuan untuk membantu sesama, seperti acara doa ini. Spirit solidaritas terhadap sesama adalah sesuatu yang tidak ternilai," ujar pria yang juga kapten tim itu.

Usai pembacaan doa, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sikap perdamaian serta menyanyikan lagu Sampai Jumpa serta ditutup dengan anthem (lagu kebesaran) . (uji/ns)

Gua Reza didampingi Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, saat memimpin doa untuk tragedi Kanjuruhan. (Ist). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO