Peringati Maulid Nabi Muhammad, Ratusan Siswa TK dan MI di Kediri Gelar Pawai Ta'aruf

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Ratusan Siswa TK dan MI di Kediri Gelar Pawai Ta Para murid PAUD, TK, dan MI, di Desa Sumberagung, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, saat mengikuti pawai Ta'aruf. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pawai Ta'aruf untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti oleh ratusan murid PAUD, TK, dan MI di Desa Sumberagung, Kecamatan Wates, Kabupaten , Jumat (7/10/2022).

Pawai dimulai dari sekolah Paud dan TK Ar Rohman, kemudian berjalan keliling kampung sambil melantunkan sholawat nabi.

Imam, salah satu Guru MI Baitul Muttaqin, Desa Sumberagung, mengatakan bahwa dalam pawai tersebut, para siswa, guru dan wali murid ikut mengusung replika masjid, membawa aneka makanan dan minuman ringan, serta aneka hasil bumi dan juga pohon uang.

"Pawai Ta'aruf ini digelar sebagai wujud syukur kepada Tuhan, atas kelahiran Nabi besar Muhammad SAW, " ujarnya.

Menurut dia, pawai ta'aruf Maulid ini juga untuk meningkatkan moralitas keimanan anak didiknya, dan juga untuk meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad.

"Aneka jajanan dan replika masjid ini sebagai wujud semangat dan kegembiraan para peserta, dalam memperingati bulan Kelahiran Nabi Muhammad," tuturnya.

Sementara salah satu siswi Sazkia Putri Khumairoh mengaku sangat senang mengikuti pawai ta'aruf Maulid ini. Meski tadi berjalan keliling sekitar 2 kilometer, namun ia dan teman-teman tidak capek.

"Sangat senang mengikuti Pawai ta'aruf Maulid ini. Dan tadi saya membawa replika love, sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW," kata Sazkia. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO