Jadi Presiden EAROPH 2022-2024, ​Gubernur Khofifah Ucapkan Selamat untuk Emil Dardak

Jadi Presiden EAROPH 2022-2024, ​Gubernur Khofifah Ucapkan Selamat untuk Emil Dardak Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menghadiri EAROPH World Congress ke-28.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih wakilnya, Emil Elestianto Dardak, menjadi Presiden Eastern Regional Organization for Planning and Human Settlements (EAROPH) untuk periode 2022-2024 pada Kamis (6/10/2022).

"Kami mengucapkan selamat pada pak wagub," kata .

Gubernur sempat berdialog dengan anggota EAROPH yang berasal dari berbagai negara. Mantan Menteri Sosial itu juga mengajak anggota organisasi multi-sektor yang meliputi sektor privat, publik, dan akademik itu untuk berkunjung ke Wisata Air Kalimas dan menaiki perahu.

"Salah satu tantangan bagi Jatim sekarang adalah menyediakan akses untuk perumahan yang layak bagi masyarakatnya," tuturnya.

berharap, kongres EAROPH tahun ini dapat menyediakan perencanaan, gagasan, dan wawasan yang akan berguna untuk masa depan.

Sementara itu, , mengatakan bahwa para delegasi terkesan kepada keramahan gubernur, suguhan tarian, dan di belakang Grahadi justru berwarna. Dengan adanya dermaga dan banyak lampu.

"Bagi orang-orang luar negeri kan mereka banyak mencari inspirasi di wilayah Asia. Di Eropa sudah biasa, tapi di Asia apalagi di Asia Tenggara yang serius garap wilayah sungainya jarang," ucap Emil.

"Jadi, mereka terkesan dan berterima kasih kepada ibu gubernur dan terinspirasi sebagai tokoh pemimpin perempuan yang menurut mereka sudah banyak terdengar gaungnya sampai ke negara-negara mereka," imbuhnya.

Dengan restu Gubernur , diharapkan program-program yang didorong seperti Perpres 80, Gerbang Kertasusila, Infrastruktur Hijau, yang ada di Jawa Timur ini bisa ikut dibahas di global.

"Apalagi perguruan-perguruan tinggi banyak, pakar-pakar banyak, begitu ada akses suaranya bisa didengar di Global, sekaligus kita bisa ikut berperan. Tentunya selaras dengan program Bu ," urai Emil. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO