Peduli Kesehatan Masyarakat, PHE-TEJ Salurkan Peralatan Medis

Peduli Kesehatan Masyarakat, PHE-TEJ Salurkan Peralatan Medis PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java Zona 11 Regional 4 PT Pertamina EP Cepu subholding Upstream saat menyalurkan bantuan Program Pengembangan Masyarakat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Hulu Energi Tuban East Java (PHE-TEJ) Zona 11 Regional 4 PT EP Cepu subholding Upstream menyalurkan bantuan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) di wilayah kerja Blok Tuban, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan dalam mendukung sustainable development goals (SDGs) bidang kesehatan, yakni menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Manajer TEJR Field, Cahyo Tri Mulyanto, kepada Camat Soko Sucipto, dan Camat Rengel Eko Wardoyo untuk disalurkan ke Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM) di masing-masing kecamatan.

"PHE TEJ akan terus berusaha mendukung dan membantu kegiatan-kegiatan positif khususnya di bidang kesehatan di Kabupaten Tuban,” kata Cahyo.

Ia menambahkan, terdapat 7 paket fasilitas peralatan posyandu dan diperuntukkan bagi penyuluh kesehatan yang ada di Kecamatan Soko dan Kecamatan Rengel. Bantuan yang berikan berupa alat pemeriksaan kesehatan dan perlengkapan Posyandu berupa 16 item, seperti antopometri kit dan alat pemeriksanaan kesehatan lainnya.

"Kami berharap penyaluran bantuan PPM ini dapat meningkatkan kesehatan warga, khususnya untuk mendukung penanganan Stunting di lingkungan wilayah operasi PT PHE-TEJ," ujarnya.

Sementara itu, Camat Soko, Sucipto, berterima kasih dengan adanya bantuan PPM ini karena akan sangat membantu kegiatan yang berlangsung di beberapa posyandu penerima bantuan tersebut.

"Semoga program PPM berupa penyaluran peralatan kesehatan yang dilakukan oleh PHE TEJ ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," timpalnya.

Apresiasi juga disampaikan Camat Rengel, Eko Wardoyo. Menurutnya, perusahaan telah menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat di sekitar operasional. 

"Kita akan distribusikan di puskesmas dan PKK desa Kebonagung,” ucap Eko. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO