Dukung Ketahanan Pangan, Polres Ngawi Bersama Perhutani Tanam Pohon Alpukat di Hutan Begal

Dukung Ketahanan Pangan, Polres Ngawi Bersama Perhutani Tanam Pohon Alpukat di Hutan Begal Penanaman bersama pohon alpukat di Hutan Begal Ngawi oleh Jajaran Polres Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polres melakukan penanaman bersama, dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di Multi Usaha Kehutanan Petak 35c Resort Polisi Hutan (RPH) Kedung Merak, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Begal Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) , dihadiri Bupati , Ony Anwar Harsono.

Plt Kasi Humas Polres , Ipda Dian Ambarwati mengucapkan banyak terima kasih kepada Hariyanto sebagai pengelola hutan bernuansa taman, karena telah mempercayakan pembinaannya kepada Polres .

"Sesuai petunjuk dan arahan Kapolres mengucapkan terima kasih, karena Polres telah dipercaya membina hutan bernuansa taman dan perkebunan tersebut," jelasnya.

Bupati yang juga ketua HKTI (Himpunan Ketua Tani Indonesia) Jawa Timur, mengapresiasi Hariyanto. Sebab, dirinya adalah seorang pelopor, penggiat wisata dan Peduli lingkungan dapat mengelola wisata air terjun Srambang Park dan Suwono Indah Park menjadi hutan seperti halnya taman, dan pertanian ramah lingkungan yang disulap sebagai lokasi perkebunan Alpukat dan buah-buah lainnya.

Menurutnya, pasca terjadinya Covid-19, perekonomian di , harus segera pulih.

"Kita harus mandiri, sebagai minoritas harus bermodal nekat, seperti saat Covid-19. Contohnya Pak Hari ini mainnya di hutan sehingga menginspirasi beliau untuk mewujudkan ketahanan pangan berkelanjutan melalui hutan," katanya.

Sementara itu, Haryanto mengatakan sangat mendukung ketahanan pangan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten .

"Saya mempunyai mimpi, bagaimana cara melestarikan hutan tanpa merusak dan dapat juga mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan berkelanjutan," ucapnya.

Ia mengatakan, bersinergi dengan perhutani, pemerintah daerah dan Polres , akhirnya mimpinya terwujud dalam mendukung ketahanan pangan berkelanjutan, yang menjadi salah satu program Pemerintah Indonesia. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO