Berikut Pesan Wali Kota Kediri saat Memperingati Hari Santri Nasional 2022

Berikut Pesan Wali Kota Kediri saat Memperingati Hari Santri Nasional 2022 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menjadi Inspektur Upacara Hari Santri Nasional 2022, Sabtu (22/10/2022). Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , , bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka memperingati tahun ini, Sabtu (22/10/2022). Abu membacakan sambutan dari menteri agama.

"Tahun ini, peringatan hari santri bertemakan 'Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan'. Maksudnya bahwa setiap santri harus terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak,” tuturnya.

Menurutnya, sejauh ini santri telah membuktikan perannya sebagai penjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Santri dengan berbagai latar belakang siap mendarmabaktikan hidupnya untuk menjaga martabat bangsa dan negara.

Menurut dia, santri sekarang telah merambah ke berbagai bidang profesi dan memiliki keahlian bermacam-macam bahkan pemimpin negara. 

Hal tersebut, kata Abu, menunjukkan bahwa santri dengan segala kemampuannya bisa menjadi apa saja, sehingga mengasosiasikan santri hanya dengan ilmu keagamaan saja tidaklah tepat. Meski santri bisa menjadi apa saja, santri dianggap tidak pernah melupakan tugas utamanya, yaitu menjaga agama itu sendiri.

Peserta upacara yang mengikuti pun diberi ketentuan dalam berpakaiannya. Bagi peserta upacara laki-laki menggunakan sarung, atasan putih, dan berpeci hitam. Sedangkan bagi peserta upacara perempuan dapat menyesuaikan.

Hadir pula dalam acara ini Kapolres Kota AKBP Wahyudi, Ketua PCNU Kota Abu Bakar Abdul Jalil, perwakilan Forkopimda Kota , dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Novita Bagus Alit. Peserta upacara berasal dari perwakilan pondok pesantren yang ada di Kota . (uji/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO