Cegah Radikalisme di Kediri, Mas Dhito Kukuhkan Duta Pancasila

Cegah Radikalisme di Kediri, Mas Dhito Kukuhkan Duta Pancasila Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana saat menyematkan PIN kepada salah satu Duta Pancasila. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten dalam upaya mencegah radikalisme khususnya dikalangan remaja serta kaum muda, menggelar pengukuhan Kabupaten di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Selasa (25/10/2022).

Pengukuhan tersebut, dilakukan secara langsung oleh Bupati , Hanindhito Himawan Pramana.

Dalam sambutannya, bupati yang akrab disapa Mas Dhito ini, mengatakan bahaya radikalisme semakin meningkat. Sehingga, peran yang berasal dari Purna Paskibra Kabupaten 2022 ini, dirasa sangat penting untuk menguatkan ideologi pancasila.

"Saya mengingatkan kepada masyarakat akan bahaya radikalisme dan polarisasi. Kalau ideologi pancasila ini hilang, maka yang terjadi di negara ini akan terpecah belah, terpolarisasi. Karena bahaya radikalisme juga meningkat, cara pemerintah membentengi dari hal tersebut dengan memberikan edukasi ke sekolah-sekolah tentang ideologi pancasila," terang Mas Dhito.

Menurutnya, Ideologi pancasila ini, harus benar diterapkan oleh duta pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Harapannya bisa mengimplementasikan dan mengaplikasikan mengejawantahkan kepada masyarakat lebih luas bagaimana pancasila itu sendiri," katanya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO