Tari Tortor Dewan Guru Semarakkan Bulbas SMAN 2 Batu

Tari Tortor Dewan Guru Semarakkan Bulbas SMAN 2 Batu Ibu-ibu guru dan tenaga administrasi SMAN 2 Batu saat menampilkan Tari Tortor.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pentas seni dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia di SMAN 2  berlangsung meriah, Kamis (27/10/2022). Penampilan  dari Ibu-Ibu Guru dan tenaga administrasi sekolah menyemarakkan kegiatan ini.

Kepala SMAN 2 , Anto Dwi Cahyono, mengatakan bahwa tema agenda tersebut yakni 'Bahasa dan Budaya sebagai Pembentuk Karakter dan Pemersatu Generasi Penerus Bangsa'. Ia menyebut, acara itu akan ditutup dengan Peringatan Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022).

"Ya, sejak Senin (24/10/2022) kemarin sudah digelar berbagai lomba, antara lain tembang mocopat jawa, story telling, dress daur ulang, dan desain poster. Kegiatan seperti ini kami laksanakan setiap tahun di Bulan ," paparnya.

Menurut dia, yang menarik ialah panitia membuka kesempatan kepada siswa kelas X, XI, dan kelas XII SMAN 2 untuk membuat Kampung Nusantara saat merayakan Bulan Bahasa dan Sastra 2022.

Kampung ini dikemas dalam nuansa budaya khas Nusantara yang terdiri dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti bagian barat, tengah, hingga timur. Tidak hanya menghias Kampung Nusantara, siswa juga menyediakan sajian menu kuliner sesuai tema budaya yang ditentukan dalam bentuk bazar.

"Dibuatnya Kampung Nusantara ini dalam rangka menanamkan kecintaan siswa terhadap aneka ragam budaya di tanah air. Termasuk kulinernya," kata Anto. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO