Gara-Gara Ada Bantuan Modal dari Wali Kota Kediri, DPMTSP Diserbu Ratusan Pelaku Usaha

Gara-Gara Ada Bantuan Modal dari Wali Kota Kediri, DPMTSP Diserbu Ratusan Pelaku Usaha Petugas saat menanyai salah satu warga yang akan mengurus NIB. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program bantuan modal yang diadakan bagi wirausahawan baru disambut positif masyarakat. Hal itu tampak dari meningkatnya pelaku usaha yang mengurus () ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kediri.

Diketahui, salah satu syarat mengajukan bantuan modal tersebut adalah, pelaku usaha harus sudah mempunyai . Pemkot Kediri menyediakan kuota bantuan bagi 990 wirausahawan dengan nilai bantuan maksimal Rp10 juta.

mengatakan bantuan ini diberikan untuk menggerakkan roda perekonomian sekaligus menciptakan lapangan kerja. Kedua hal ini menjadi perhatian serius bagi Pemkot Kediri.

"Untuk mereliasasikannya, kami punya program bantuan modal senilai jutaan rupiah. Jika memenuhi persyaratan langsung daftar saja. InsyaAllah bantuan modal ini bisa membantu para pelaku usaha dan membangkitkan perekonomian Kota Kediri," ujarnya, Sabtu (29/10/2022).

Kepala DPMPTSP Kota Kediri, Edi Darmasto, mengungkapkan jumlah pengajuan meningkat dua kali lipat sejak adanya program bantuan modal.

"Sebelum adanya program ini, pendaftar biasanya hanya 25 sampai 30 orang. Namun sejak Selasa (25/10) kemarin, pendaftar membeludak hingga 2 kali lipat lebih," ujar Edi, Jumat (28/10/2022).

Hari Selasa (25/10/2022) kemarin misalnya, pendaftar mencapai 65 orang. Kemudian Rabu (26/10) ada 70 orang, dan Kamis (27/10) 85 pelaku usaha. "Makin hari pendaftar makin banyak, pagi ini saja (Jumat, 28/10) sudah ada 65 pendaftar," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO