Hasil Liga Inggris Arsenal Vs Nottingham Forest: The Gunners Ambil Alih Puncak Klasemen

Hasil Liga Inggris Arsenal Vs Nottingham Forest: The Gunners Ambil Alih Puncak Klasemen Pemain Arsenal Gabriel Martinelli merayakan gol pertama Arsenal. (foto: instagram arsenal)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil memetik kemenangan penting ketika berhadapan dengan Nottingham Forest dalam laga lanjutan pekan ke-14, Minggu (30/102022).

Granit Xhaka dan kawan-kawan berhasil meraih poin sempurna tiga angka setelah menghempaskan The Tricky Trees 5-0 berkat gol Gabriel Martinelli pada awal babak pertama. Empat Gol lainnya tercipta melalui brace Reiss Nelson serta Thomas Partey dan Martin Odegaard yang masing-masing satu gol di babak kedua.

Dengan hasil ini, Arsenal berhasil mengambil kembali puncak klasemen musim 2022-2003 yang sebelumnya direbut Manchester City dengan torehan 31 poin dari dua belas pertandingan. Sementara itu, Nottingham Forest berada di posisi juru kunci dengan nilai 9 poin dari tiga belas laga.

The Gunners sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan lima menit setelah Gabriel Martinelli menjebol gawang Forest lewat sundulannya.

Para pemain Arsenal kemudian melakukan selebrasi gol yang ditujukan untuk Pablo Mari. Pemain Arsenal yang sedang dipinjamkan ke Klub Serie A Monza itu jadi korban penusukan di Milan.

Pada menit ke-20, Martinelli nyaris mencetak gol keduanya saat Xhaka melepaskan umpan tarik disambut oleh Martinelli. Untungnya, bola yang mengarah ke gawang bisa dihalau oleh penjaga gawang Renan Lodi.

Pergantian pemain dilakukan Arsenal pada menit ke-27, saat Bukayo Saka mengalami masalah pada kakinya dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO