Bersama Para Santri, Wali Kota Mojokerto Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri

Bersama Para Santri, Wali Kota Mojokerto Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri Para santri TPQ Kelurahan Kedundung, Kota Mojokerto bersama Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat tampil di atas panggung dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri 2022, di Perumahan The Suam Residence, Senin (31/10/2022).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Para santri dari TPQ Kelurahan Kedundung, Kota Mojokerto menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022 yang bertajuk Gema Sholawat 1000 Santri TPQ bersama Ning Ita, di Perumahan The Suam Residence, Senin (31/10/2022).

Para santri TPQ tersebut, mendapatkan tantangan dari Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari untuk menyanyikan Mars Hari Santri. Dengan Penuh semangat santri-santri tersebut, menjawab tantangan dari wali kota itu.

Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto itu mengatakan, dalam lirik Mars Hari Santri menunjukkan kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya minta semua harus hafal, karena ini menunjukkan kecintaan kita bahwa santri-santri Indonesia harus memiliki semangat NKRI harga mati," kata istri Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda), Supriyadi Karimah Syaiful.

Ning ita menambahkan, peringatan Hari Santri Nasional merupakan dari wujud untuk terus melanjutkan para kiai dalam mempertahankan NKRI dan menjadikan Pancasila sebagai dasar negara.

"Kewajiban kita sebagai santri untuk terus melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh para kiai dan para ulama yang menjadi panutan kita semua," pungkasnya.

Dari pantauan BANGSAONLINE.com, sebelum menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2022, juga telah digelar berbagai lomba yang diikuti para santri di TPQ Kelurahan Kedundung, diantaranya, lomba cerdas cermat Islam, lomba Tartil dan lomba shalawat. (ris/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO