Pelihara Kamtibmas, Anggota Polres Ngawi Blusukan

Pelihara Kamtibmas, Anggota Polres Ngawi Blusukan Anggota polres Ngawi saat melakukan sosialisasi di sekolah dan pondok pesantren.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar Operasi Bina Waspada Semeru 2022 demi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Operasi tersebut, bertujuan untuk menginventarisir dan melakukan pendataan pelaku yang bersifat radikalisme, intoleransi, gerakan anti NKRI, dan pancasila serta pelaku terorisme.

"Demi mencegah dan tangkal kelompok maupun perorangan yang terindikasi mendukung adanya radikalisme, intoleransi, gerakan anti Pancasila dan NKRI maka Polres mengedepankan langkah preemtif," jelas Kabag Ops Polres , Kompol. Slamet Suyanto saat ditemui awak media, Kamis (3/11/2022).

Sementara Kasat Binmas Polres , AKP Suyitno mengatakan, Operasi Bina Waspada tahun ini, akan digelar sejak 25 Oktober hingga 8 November 2022, yang mengedepankan sosialisasi dan himbauan dan menyasar sekolah, pondok pesantren dan lembaga pemasyarakatan.

"Sasaran pembinaan dan penyuluhan dalam rangka mencegah paham radikalisme saat ini adalah sekolah, pondok pesantren juga Lembaga Pemasyarakatan," jelasnya.

Ia menjelaskan, seluruh anggota Polres melakukan blusukan untuk sambangi beberapa tempat tersebut dengan menggelar sosialisasi setiap harinya.

“Seperti yang dilakukan pada Rabu (02/11) dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan di pondok pesantren Al Amnaniyah II di dusun Bangon kecamatan Karangjati dan SMAN 1 Karangjati Kabupaten ,” pungkasnya (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO