Tekan Inflasi Daerah, Bupati Kediri Gelar Operasi Pasar Khusus Bahan Pokok

Tekan Inflasi Daerah, Bupati Kediri Gelar Operasi Pasar Khusus Bahan Pokok Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat mengecek harga-harga kebutuhan di salah satu pasar tradisional. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, menggelar operasi pasar khusus sembako murah di 7 titik selama November 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan inflasi di Bumi Panjalu.

Melalui, Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten , Tutik Purwaningsih, mengatakan bahwa operasi pasar juga sebagai upaya penmerintah daerah setempat dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di daerah yang jauh dari akses distribusi pangan.

“Lokasi yang dipilih juga di wilayah yang banyak terdaftar sebagai penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH),” ujarnya, Sabtu (5/11/2022).

Dengan adanya operasi pasar ini, stabilitas harga di sekitar daerah tersebut diharapkan dapat terjaga dan mampu meningkatkan daya beli masyarakat. Bahan pokok yang disediakan antara lain beras, telur, cabe, minyak goreng kemasan, hingga gula. 

Dalam operasi pasar ini, lanjut Tutik, Pemkab menyediakan kurang lebih 1.400 kilogram beras yang terbagi dalam sejumlah titik itu. Sedangkan untuk telur per titik disediakan 50 hingga 100 Kilogram, bawang merah 70 sampai 100 Kilogram, serta minyak goreng kemasan 500 liter.

“Paling banyak kita sediakan adalah beras, bawang merah dan minyak goreng,” kata Tutik.

Kemudian, pada wilayah barat sungai jadwal operasi pasar murah ini antara lain , Kecamatan Semen pada 7 November, Desa Surat, Kecamatan Mojo 10 November, dan Desa Kedungsari Kecamatan Tarokan 14 November 2022.

"Empat titik lain tersebar di timur Sungai Brantas di , Kecamatan Ngancar yang dilaksanakan pada 17 November, , Kecamatan Puncu, 22 November, Desa Besowo Kecamatan Kepung pada 24 November serta Desa Mlancu, Kecamatan Kandangan pada 29 November 2022," pungkasnya. (kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO