Liverpool Bungkam Tuan Rumah Tottenham Hotspur 2-1

Liverpool Bungkam Tuan Rumah Tottenham Hotspur 2-1 Mohamed Salah mencetak dua gol untuk kemenangan Liverpool 2-1 atas tuan rumah Tottenham. (foto: instagram liverpoolfc)

LONDON, BANGSAONLINE.com - Liverpool berhasil mencuri kemenangan di markas Tottenham Hotspur di laga pekan ke-15 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (06/11/2022) malam WIB.

Pertandingan yang berjalan dengan tempo cepat berlangsung dengan seru dan mendebarkan. Kedua tim saling adu serangan dan mendapatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Babak pertama dimulai, kedua tim langsung mencoba untuk saling menyerang. Laga berjalan tiga menit, Liverpool langsung mendapat peluang melalui Darwin Nunez yang menerobos kotak penalti lawan usai mendapat umpan lambung Andrew Robertson. Ia melepas tembakan voli namun bola masih bisa diantisipasi Hugo Lloris.

Lagi-lagi Nunez mengancam gawang Spurs pada menit ke-7. Tusukan dari sayap diselesaikan dengan tendangan melengkung ke tiang jauh. Sayang tendangannya masih tipis dari tiang gawang Spurs.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-11. Mohamed Salah berhasil mencetak gol pertama melalui kaki kiri, setelah mendapat umpan dari Nunez di kotak penalti.

Tottenham bukannya tanpa peluang. Menit ke-15, Umpan silang Harry Kane dari sisi kanan gagal dihalau penjaga gawang Liverpool dengan sempurna. Bola membentur Allison dan mengarah ke gawang. Sial bagi Spurs bola cuma membentur tiang saja.

Serangan Tottenham yang semakin intens menghasilkan peluang menit ke-27. Bola yang dibawa Ryan Sessegnon berhasil melewati Trent hingga masuk kotak penalti, namun peluang itu sirna karena bola direbut dengan mudah oleh Konate.

Kesalahan pemain belakang Spurs Eric Dier yang bermaksud melakukan backpass menit ke-40, berhasil dimanfaatkan Salah untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Liverpool unggul 2-0.

Tak ada tambahan gol sampai wasit meniup peluit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, baik Spurs maupun Liverpool masih mengandalkan permainan menyerang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO