Derby della Capitale: Lazio Bungkam AS Roma 1-0

Derby della Capitale: Lazio Bungkam AS Roma 1-0 Pemain Lazio merayakan kemanangan 1-0 atas tuan rumah AS Roma dalam Derby della Capitale (foto: instagram official_sslazio)

ROMA, BANGSAONLINE. com - Laga antara AS Roma Vs Lazio berakhir dengan kemenangan buat tim tamu. Danilo Cataldi dan kawan-kawan menang 1-0 atas tuan rumah si Serigala Roma pada lanjutan Liga Italia musim 2022-2023 pekan ke-13.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (7/11) dini hari WIB, Felipe Anderson berhasil membawa kemenangan Lazio di menit ke-29.

Dengan tambahan tiga angka membawa Lazio nangkring di posisi ketiga dengan torehan 27 angka dari 13 pertandingan. Sementara itu, AS Roma keluar dari zona Liga Champions di posisi keenam dengan koleksi 25 angka dari 13 laga.

Gol yang terjadi itu berawal dari kesalahan lini pertahanan AS Roma ketika hendak berusaha mengawali skema serangan dari garis belakang. Penguasaan bola yang salah malah berpindah jadi menguntungkan lawan.

Roger Ibanez yang kurang tenang membawa bola karena tekanan pemain Lazio Pedro Rodriguez. Bola lalu bergulir mendekati titik putih, dengan cepat pemain asal Brasil Felipe Anderson berhasil menguasai bola dan diakhiri dengan tendangan yang meluncur ke gawang Rui PatrĂ­cio. Lazio unggul 1-0.

AS Roma yang tertinggal satu gol, memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-33, Nicolo Zaniolo melepaskan sebuah sepakan yang meluncur deras ke arah gawang Ivan Provedel. Tapi sial bagi Lazio, bola pada akhirnya cuma kena mistar gawang.

Hingga wasit meniup peluit babak pertama, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Lazio.

Serangan demi serangan terus dilakukan i Giallorossi. Dari skema sepak pojok pada awal babak kedua, tandukan Smalling yang mengarahkan bola ke tiang jauh hasil umpan Lorenzo masih melebar ke gawang Lazio.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO