Guna Jaga Disiplin Anggota, Propam Polres Ngawi Gelar Gaktibplin

Guna Jaga Disiplin Anggota, Propam Polres Ngawi Gelar Gaktibplin Penegakan disiplin anggota Polres Ngawi oleh Propam, Selasa (8/11/2022)

Listen to this article

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres rutin menggelar Penegakan Ketertiban dan Disiplin () yang dimotori oleh.

Kasi Propam Polres , Iptu Joko yang mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar usai apel pagi di halaman Polres dengan sasaran seluruh anggota Polres .

“Jadi, disamping pengecekan absensi atau kehadiran, seluruh anggota tidak diperkenankan meninggalkan lapangan apel, guna cek sikap tampang dan surat-surat,” katanya, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (8/11/2022) .

Menurutnya, pengecekan yang dilakukan terhadap seluruh personel tersebut, meliputi, kelengkapan identitas diri, surat-surat seperti KTA, SIM, STNK, surat senjata api dan lain lain.

Selain itu, sikap tampang juga di cek meliputi rambut, jambang termasuk didalamnya adalah Gampol (seragam polisi) harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Joko menuturkan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara acak sehingga anggota tidak mengetahui secara pasti kapan dan dimana penegakkan disiplin dilakukan.

Hal ini, lanjut Joko, untuk menghindari rekayasa sehingga disiplin benar-benar terjaga, dan berangkat dari hati serta benar-benar diterapkan secara konsisten.

Menurutnya, tujuan utama dari sendiri adalah menjaga dan meningkatkan disiplin anggota, menekan sekecil mungkin pelanggaran dan tentunya mewujudkan postur Polri yang Presisi sesuai dengan harapan masyarakat.

“Hasil hari ini (Selasa), ditemukan beberapa anggota yang rambutnya sudah mulai panjang. Sudah kita perintahkan untuk potong rambut agar lebih rapi dan selesai potong rambut wajib melaporkan ke," tegasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO