​KPK Gelar Monev Pencegahan Korupsi di Jember

​KPK Gelar Monev Pencegahan Korupsi di Jember Suasana monitoring dan evaluasi di Pendopo Wahyawibawagraha, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - mengadakan monitoring serta evaluasi pencegahan korupsi terintegrasi yang berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, . Direktur Kinerja dan Supervisi Wilayah III , Brigjen Pol  Bachtiar Ujang Purnama, hadir dalam agenda tersebut.

Saat itu, ia mengatakan bahwa Pemkab telah melakukan beberapa upaya untuk melakukan perbaikan pada urusan tata kelola pemerintahannya. Namun, pihaknya mengaku akan tetap memberi dorongan dan pendampingan.

"Memang temuan di harus terus kita perbaiki. Seperti aset (daerah) ternyata belum disertifikasi dengan baik. Termasuk penyerahan aset dari pengembang," ujarnya, Rabu (9/11/2022).

Aset daerah yang tersertifikasi dengan baik berada di angka 42,5 persen dari total ribuan aset yang bernilai ratusan miliar rupiah. Selain itu, Ujang juga menyorot tentang motivasi ASN yang masih perlu ditingkatkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

"Pada prinsipnya, mendorong untuk fokus pada tujuan organisasi. Kemudian proses menuju ke sana, akan melakukan evaluasi dan monitoring, khususnya penggunaan keuangan daerah dan kewenangan yang dimiliki kepala dinas maupun bupati," paparnya.

Menilai dari monev yang dilakukan pada hari ini, pihaknya juga memberikan pesan agar legislatif dan eksekutif pada lingkungan Pemkab , perlu melanjutkan sinergitasnya.

"Di manapun harus berkompetisi dengan ekspektasi dari masyarakat, keinginan masyarakat dalam meningkatkan klesejahteraannya." pungkasnya. (yud/bil/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO