Anies-Gibran Sarapan Bersama, Berangkat Bareng ke Haul Habib Al Habsyi, Pro Jokowi Geram

Anies-Gibran Sarapan Bersama, Berangkat Bareng ke Haul Habib Al Habsyi, Pro Jokowi Geram Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka saat sarapan bersama di sebuah hotel di Solo, Selasa (15/11/2022) pagi ini. Foto: instagram aniesbaswedan

SOLO, BANGSAONLINE.com – Ada fenomena menarik dalam perpolitikan tanah air. Sebagian pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) – terutama etnis dan agama tertentu - sangat anti Anies Baswedan. Bahkan mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini jadi Calon Presiden (Capres) dari Partai Nasdem itu terus dibuly oleh mereka.

Uniknya, ternyata Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Jokowi, justru akrab dengan mantan Rektor Universitas Paramadina Jakarta itu. Wali Kota Solo itu bahkan sarapan bareng dan berangkat bersama saat hadir pada puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi di Solo yang berlangsung hari ini, Selasa (15/11/2022).

“Kami berbagi pengalaman, bercerita tentang pengelolaan kota, terkait transportasi publik, dan bincang-bincang ringan lainnya,” tulis Anies Bswedan di akun pribadi instagramnya: aniesabswedan, pagi ini, Selasa (15/11/2022).

(Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka saat bertemu, Selasa (15/11/2022). Foto: instagram)

Anies Baswedan bahkan sarapan bersama dengan Gibran. “Selamat pagi dari Solo. Senang sekali bisa sarapan bersama sekaligus bersilaturahmi dengan Mas Gibran, Wali Kota Solo,” tegas Anies Baswedan mengawali tulisannya pagi ini.

Tampaknya ia bertemu Gibran di Novotel Solo. “Kami bertemu sebelum berangkat bersama ke acara puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi,” tulisnya.

Apa kesan Anies tentang Solo yang dipimpin Gibran? “Alhamdulillah, Solo rapi, bersih, tertib. Mudah-mudahan terus maju dan berkembang. Insyaallah Mas Gibran selalu sehat dimudahkan dalam amanah ini,” tulis Anies mengakhiri tulisannya.

Simak berita selengkapnya ...