Begini Pesan Gus Ipul saat Hadiri Wisuda Sekolah Lansia Tangguh

Begini Pesan Gus Ipul saat Hadiri Wisuda Sekolah Lansia Tangguh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat menghadiri Wisuda Sekolah Lansia Tangguh.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa menghadiri Wisuda Kota , Kamis (17/11/2022). Wali Kota itu berkesempatan untuk mewisuda ratusan lansia angkatan tahun 2022 yang baru saja menyelesaikan pendidikannya.

"Kota , Kota Malang, dan Kabupaten Jombang mendapatkan mandat menjadi pilot project penyelenggaraan . Alhamdulillah saya bangga, bahagia, dan bersyukur program ini berjalan baik dan mampu meluluskam 160 wisudawan-wisudawati," ujarnya saat prosesi wisuda.

Ia menyebut, pemerintah telah banyak melahirkan kebijakan bagi kesejahteraan para lansia dan menilai bahwa program ini merupakan salah satu kebijakan dari BKKBN yang mampu untuk meningkatkan pengetahuan dan perilaku sehat lansia, meningkatkan usia harapan hidup lansia yang berkualitas dan berdaya guna, serta meningkatkan kebahagiaan dan kemandirian lansia.

"Selantang ini menjadi Quick Win pemerintah yang cepat dan sesuai target sasaran melahirkan lansia yang sehat jasmani dan rohaninya, mandiri, dan sejahtera terpenuhi kebutuhan lahir batunnya," tuturnya.

juga mengajak agar para generasi muda untuk meneladani semamgat yang ditunjukkan oleh para lansia yang masih mau belajar dan menggali pengetahuan di usia senja. Mahasiswa tertua dalam  Kota  angkatan pertama ini tercatat berusia 81 tahun.

"Terpancar aura semangat pada wajah para wisudawan-wisudawati ini. Anda menjadi contoh semamgat bagi generasi muda. Yang penting sehat semua karena cara hidup sehat juga termasuk diajarkan dalam sekolah ini," ucapnya

Ia ingin, peserta angkatan selanjutnya mampu mengakomodasi lansia di seluruh kelurahan. Memang, dalam pelaksanaan Selantang angkatan perdana ini, belum semua kelurahan mengirimkan perwakilan lansianya untuk mengikuti pembelajaran.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO