Gubernur Khofifah Optimis PSLI 2022 Jadi Resonansi Bangkitnya Ekonomi Kreatif dan Industri Seni

Gubernur Khofifah Optimis PSLI 2022 Jadi Resonansi Bangkitnya Ekonomi Kreatif dan Industri Seni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat melihat lukisan yang dipamerkan dalam PSLI ke-XII.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Geliat kreativitas begitu terasa dalam gelaran akbar (PSLI) ke-XIII Tahun 2022 yang dihelat 18-27 November 2022 di , Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Event yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur ini diikuti oleh 220 dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai Jatim, Kalimantan Selatan, Bali, Banten, NTB, hingga daerah lainnya.

Tak kurang, ada 3.000 lebih karya yang dipamerkan dalam acara ini. Termasuk di antaranya hasil karya Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

Indar Parawansa yang hadir dalam pembukaan PSLI ke-XII, menyampaikan harapannya agar pelaksanaan PSLI ini dapat menginisiasi, mengumpulkan, dan mengeksplor begitu banyak potensi intrinsik dari seluruh - di Indonesia.

Sehingga, ajang ini diharapkan akan memberikan resonansi yang kuat bagi bangkitnya ekonomi kreatif dan juga industri seni lukis di Indonesia.

“Pelaksanaan PSLI ini kami harap akan memberikan resonansi bagi tumbuhnya dunia seni, khususnya seni lukis Indonesia. Sehingga karya-karya indah dari para ini dapat dinikmati oleh para pecinta seni, tidak hanya di Jawa Timur, tapi juga di Indonesia, bahkan dunia,” katanya.

mengatakan, pameran seni lukis ini sekaligus dapat menjadi ajang promosi potensi atau keindahan alam Indonesia. Di mana tidak sedikit yang menggambarkan keindahan alam Indonesia. Serta upaya mempertahankan dan menyebarluskan keindahan ke seluruh negeri melalui .

“Bahwa melalui kita bisa melihat harmoni kehidupan. Betapa indahnya potensi kekayaan dan keindahan alam Indonesia. Tentunya ini menghadirkan suasana yang nyaman dan tenang bagi siapa saja yang menikmati karya seni ini,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':