Hujan Deras di Lereng Wilis, Dua Rumah Warga Kediri Tertimpa Tanah Longsor

Hujan Deras di Lereng Wilis, Dua Rumah Warga Kediri Tertimpa Tanah Longsor Kondisi rumah warga di Dukuh Badut yang tertimpa material tanah longsor. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang terjadi di wilayah , Kabupaten Kediri, Rabu (23/11/2022) siang tadi, mengakibatkan tanah longsor di Dukuh Badut Dusun Besuki, , .

Akibat bencana tersebut, dua rumah warga Dukuh Badut tertimpa material longsor.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE.com, dua rumah yang tertimpa tanah longsor di wilayah lereng Gunung Wilis adalah milik Maridi dan Supriadi.

Kepala Seksi Kedaruratan Bencana BPBD Kabupaten Kediri, Johan Maras Ponda, mengatakan tidak ada korban luka maupun meninggal dalam kejadian itu. Namun, dua rumah warga yang tertimpa material longsor mengalami kerusakan.

"Samping rumah dan ruang tamu jebol. Sementara keduanya diungsikan ke tempat yang lebih aman, yaitu di rumah saudaranya," kata Johan.

Menurut Johan, Tim BPBD Kabupaten Kediri telah melakukan asesmen ke lapangan dan sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah .

"Begitu mendapat laporan adanya tanah longsor di , personel BPBD Kabupaten Kediri sudah ke lokasi untuk melaksanakan observasi dan asesmen," ujarnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO