​Wujudkan Program Sadewa, Disparbud Trenggalek Gelar FGD

​Wujudkan Program Sadewa, Disparbud Trenggalek Gelar FGD Kepala Disparbud Trenggalek, Sunyoto (tengah), saat memberi sambutan. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pengembangan Desa Wisata di terus dilakukan oleh dinas terkait dalam rangka mewujudkan program Sadewa (seratus desa wisata). Salah satu upaya yang dilakukan yakni menggelar FGD (focus group discussion), Rabu (23/11/2022).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) , Sunyoto, mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan tahap akhir dari seluruh rangkaian kegiatan pengembangan dan pendampingan desa wisata tahun ini.

Ia menyebut, para peserta FGD telah mendapat sejumlah materi tentang pengembangan Desa wisata, di antaranya sosialisasi pengembangan Desa Wisata, materi cara membuat profil desa, identifikasi potensi wisata di setiap desa, dan perencanaan pengembangan Desa Wisata.

“Hari ini coba kita lihat, seperti apa hasilnya itu,” kata Sunyoto usai memberi sambutan dalam FGD yang digelar pihaknya.

Para peserta FGD juga menerima materi tentang cara membuat paket wisata sekaligus menentukan harga. Ia menuturkan, pendampingan terhadap para pelaku Desa Wisata tidak cukup sampai di sini, tahun depan Disparbud akan terus melakukan pendampingan.

“Kita akan lihat, kita akan evaluasi, harapannya tahun depan mereka sudah bisa berjalan,” tuturnya.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO