Jelang Puncak Peringatan HUT ke-51 Korpri, ASN Kota Kediri Tabur Bunga di TMP

Jelang Puncak Peringatan HUT ke-51 Korpri, ASN Kota Kediri Tabur Bunga di TMP Ketua Korpri Kota Kediri, Bagus Alit saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyambut peringatan HUT ke-51 Korpri tahun 2022 yang tinggal beberapa hari lagi, lengkap menggelar tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP), Jumat (25/11/2022) pagi.

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa memerdekakan Bangsa Indonesia. Tidak hanya itu, aksi ini juga sebagai refleksi meneladani perjuangan para pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kita patut bersyukur kemerdekaan Bangsa Indonesia sudah bisa kita rasakan hingga saat ini. Perjuangan para pahlawan inilah yang harus menjadi teladan bagi para ASN anggota Korpri dalam menjalankan setiap tugasnya dalam melayani negeri,” tutur Ketua Korpri Kota Kediri, Bagus Alit saat ditemui di lokasi tabur bunga.

“Bertepatan dengan peringatan hari Korpri ke-51 yang puncaknya pada tanggal 29 November besok, kami Korpri Kota Kediri hendak merefleksi, menghormati, dan menghargai perjuangan para pahlawan NKRI melalui kegiatan ziarah dan tabur bunga ini,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Kediri ini.

Agenda tabur bunga ini diawali dengan apel yang diikuti oleh ASN di Kota Kediri perwakilan dari masing-masing OPD di Kota Kediri. Dilanjutkan dengan ziarah kubur dan aksi tabur bunga di makam-makam para pahlawan, sambil mengenakan atribut Korpri.

Bagus berpesan kepada seluruh ASN Anggota Korpri Kota Kediri supaya terus memegang teguh prinsip BerAKHLAK, yakni Berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

"Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan tantangan dan cara yang berbeda. Khususnya untuk Korpri, yakni bagaimana kita dapat melayani masyarakat dengan lebih baik. Sebagaimana tagline ASN ‘Bangga Melayani Bangsa’," pungkas Bagus. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO