4 Spot Mancing di Surabaya, Teluk Lamong Jadi Primadona

4 Spot Mancing di Surabaya, Teluk Lamong Jadi Primadona Ikan Kakap Putih masih menjadi primadona bagi pemancing di spot mancing Surabaya. (kredit foto: edo)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tidak semua kabupaten atau kota di Indonesia mempunyai kawasan pesisir pantai. Kota Surabaya termasuk beruntung karena memiliki kawasan pesisir pantai yang cukup luas di wilayah Kenjeran hingga Gunung Anyar. Disebut beruntung karena kawasan pesisir sejatinya menyimpan potensi yang ada. Tidak hanya potensi wisata bahari, tetapi juga potensi perikanan, perikanan tangkap, serta ekosistem mangrove sehingga dapat memberikan faedah yang besar bagi masyarakat khususnya yang tinggal di daerah pesisir.

Membahas masalah pesisir, tidak lengkap rasanya jika kita tidak mencoba untuk memancing di spot potensial laut Surabaya.

Setidaknya ada empat spot memancing yang bisa menjadi rekomendasi untuk menyegarkan pikiran dan melepaskan penat.

Pada edisi memancing kali ini, kita akan mencoba empat spot mancing di Surabaya bersama Edo pemilik perahu sekaligus penjual udang vaname yang ada di daerah Kalianak Morokrembangan.

Berikut 4 spot mancing di Surabaya yang potensial dengan ikan predator.

1. Dermaga Perak

Spot pertama yang kita kunjungi adalah Dermaga Perak. Memancing di spot yang satu ini kita akan disuguhi oleh pemandangan kapal yang lumayan banyak. Namun jangan ditanya penghuni yang ada di dasar lautan. Ada banyak target ikan mulai dari gulamah, keting, sembilang, kakap tompel, kerapu, , dan banyak spesies ikan lain yang menghuni spot ini. Para pemancing di wilayah Surabaya dan sekitarnya sudah tidak asing lagi dengan habitat ikan di tempat ini.

Simak berita selengkapnya ...