Peringati Puncak HKN 2022, Dinkes Gresik Launching 100 Inovasi Bidang Kesehatan

Peringati Puncak HKN 2022, Dinkes Gresik Launching 100 Inovasi Bidang Kesehatan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat launching 100 inovasi bidang kesehatan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinkes menggelar Puncak Peringatan (HKN) ke-58 tahun ini di Lapangan Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean, Rabu (30/11/2022).

Pada kegiatan ini, dilakukan launching 100 inovasi bidang kesehatan yang ditandai dengan menempelkan tangan ke layar oleh Wakil Bupati , Aminatun Habibah, didampingi Kepala Dinkes , Mukhibatul Khusnah, dan pejabat Forkopimda setempat.

"Puncak Peringatan HKN 2022 sengaja diadakan di Lapangan Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean, karena berdekatan dengan lokasi dibangunnya Rumah Sakit Umum (RSU) Sehati, di wilayah selatan. Tepatnya, di Desa Slempit, Kecamatan Kedamean," kata Khusnah.

Menurut dia, pembangunan RSU Sehati dilakukan pada tahun 2023. Karena itu, dia minta bantuan doa masyarakat untuk suksesnya pembangunan rumah sakit.

"Mohon doa restunya agar pembangunan RSU Sehati sukses," tuturnya.

Ia menyebut, Dinkes saat ini tengah fokus menjalankan sejumlah program untuk layanan kesehatan masyarakat, seperti penanganan . Sebab, saat ini jumlah di Kota Pudak terbilang masih tinggi, yakni 6.504 kasus.

"Untuk menurunkan angka Dinkes bekerjasama dengan sejumlah OPD, termasuk kecamatan," tuturnya

Terkait launching 100 inovasi bidang kesehatan, Khusnah menyatakan program ini untuk memberikan layanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Ia menambahkan, pihaknya melakukan beberapa kegiatan saat memperingati HKN 2022.

Antara lain, pembinaan kepada masyarakat soal , expo fasilitas kesehatan, upacara HKN, futsal, lomba senam jantung sehat, industri rumah tangga, cipta menu kudapan utk anak , dan lainnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO