​Ratusan Calon PPK KPU Tuban Jalani Tes CAT

​Ratusan Calon PPK KPU Tuban Jalani Tes CAT Peserta Tes CAT PPK KPU Tuban saat menjalani tes, Rabu (7/12/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten menggelar tahapan ujian Computer Assisted Test (CAT) bagi para calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024.

Pelaksanaan ujian tersebut, bekerjasama dengan lembaga pendidikan dan dilaksanakan selama dua hari yang terbagi dalam 2 sesi.

"Mengingat pesertanya banyak, tes CAT dilaksanakan kemarin dan hari ini di dua tempat. Yaitu, SMPN 1 dan SMK Abdi Negara ," jelas Kepala Divisi SDM dan Parmas KPU , Zakiyatul Munawaroh, Rabu (7/12/2022).

Ia mengakui, dalam pelaksanaannya, terdapat beberapa peserta yang tidak hadir tanpa konfirmasi. Sehingga, bagi mereka yang tidak hadir, otomatis dinyatakan gugur.

Sementara, jumlah peserta tes CAT ini, ia mengatakan, sebanyak 552 orang dari 20 kecamatan. Nantinya, akan diambil 10-15 orang dalam masing-masing kecamatan untuk tahap tes wawancara.

"Tes CAT ini dilaksanakan supaya masyarakat tahu bahwa KPU dalam rekrutmen calon anggota PPK dilaksanakan secara transparan, itu yang perlu digaris bawahi," tegasnya.

Sebab, ia memastikan, dalam tes CAT ini, hasil nilai atau skor calon PPK langsung keluar usai peserta mengerjakan 75 soal dalam 90 menit.

"Harapannya dari hasil tes tulis ini nanti kualitas calon PPK yang terpilih mampu bekerja sebaik-baiknya dan mempersiapkan diri untuk tahap tes wawancara," pungkas komisioner perempuan tersebut. (gun/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO