Ketua TP PKK Trenggalek Sebut Pengembangan Wisata Perlu Dukungan SDM

Ketua TP PKK Trenggalek Sebut Pengembangan Wisata Perlu Dukungan SDM Ketua TP PKK Trenggalek, Novita Hardini, didampingi sang suami yang merupakan Bupati Trenggalek, Moch. Nur Arifin.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK , , mengatakan bahwa pengelolaan kawasan wisata memerlukan dukungan sumber daya manusia. Ia mengungkapkan hal tersebut saat memberi sambutan dalam Festival Jajanan Seratus Desa Wisata di Saung Ledokan Widoro (SLOW) Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Sabtu (10/12/2022).

“Tanpa dukungan sumberdaya manusia maka sulit pariwisata itu bisa berkembang,” ujarnya.

Istri Bupati itu kemudian menceritakan pengalamannya ketika berkunjung ke kawasan wisata di daerah Labuhan Bajo. Ketika turun dari pesawat di sana, kata Novita, kesan yang baik seperti kebersihan kawasan wisata dapat dirasakan.

“Sangat bersih, nampak masyarakat sangat peduli dengan kebersihan, tidak ada sampah berserakan. Selain bersih dan indah, masyarakat di sana juga terlihat ramah terhadap semua pengunjung di kawasan wisata tersebut,” paparnya.

Novita berharap, apa yang telah dilakukan masyarakat Labuhan Bajo hendaknya bisa menjadi contoh dalam pengembangan wisata di . Menurut dia, dukungan masyarakat sekitar kawasan wisata mutlak dibutuhkan karena tanpa dukungan warga sekitar maka sulit kawasan wisata itu berkembang. 

Ia berpesan, hendaknya kepada desa yang saat ini tengah mengembangkan desa wisata untuk mempersiapkan produk unggulan desa setempat dengan harapan agar tercipta kekuatan ekonomi lokal. (man/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO