Peringati HDI, Wabup Trenggalek Berterima kasih Kepada Berbagai Pihak yang Peduli dengan Disabilitas

Peringati HDI, Wabup Trenggalek Berterima kasih Kepada Berbagai Pihak yang Peduli dengan Disabilitas Wakil Bupati Trenggalek, Syah Natanegara memberikan penghargaan kepada siswa inklusif di Pendopo Manggala Praja Kabupaten Trenggalek, Senin (12/12/2022).

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Internasional (HDI) dengan tema ‘partisipasi bermakna menuju pembangunan inklusif dan berkelanjutan’ digelar di Pendopo Manggala Praja Kabupaten , Senin (12/12/2022).

Wakil Bupati , Syah Natanegara menyampaikan, di wilayahnya, berdasarkan data, terdapat 5.356 dengan berbagai macam derajat.

Sebagian dari mereka, lanjut Syah, telah mendapatkan beberapa program dari berbagai pihak, baik dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, maupun Kabupaten , dan juga yang lain. Hal ini, dalam upaya pemberdayaan, sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh tiap .

“Terima kasih Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur yang telah memberikan banyak edukasi dan program pelayanan kepada melalui pemberdayaan komunitas kampung inklusif. Kemudian juga Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta melalui kegiatan asistensi rehabilitas sosial ” katanya dalam sambutannya.

Syah juga berterima kasih kepada rumah sakit Menur, Surabaya, yang sebelumnya memberikan program bebas pasung, serta berbagai pihak lain, yang telah merangkul dan membina kelompok rentan ini.

Lebih lanjut, Syah mengatakan, pelatihan untuk menjadi pengusaha mandiri bagi yang diberikan dari USAID, memberikan dampak nyata dalam memperkuat ekonomi lokal.

Sedangkan dalam program asistensi rehabilitasi sosial BBRSPDF, Prof. Dr. Soeharso Surakarta, diberikan peningkatan keterampilan, kemampuan fisik fisioterapi dan layanan dasar bagi . (man/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO