Dorong Tumbuhnya Komunitas dan Industri Esports, Kemenpora Dukung 'Indonesian Esport Tournament'

Dorong Tumbuhnya Komunitas dan Industri Esports, Kemenpora Dukung Tampak antusiasme para peserta Indonesian Esport Tournament 2022 yang digelar oleh Komunitas Esport Sawunggaling.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - resmi dibuka, Senin (12/12/2022). Turnamen yang digelar oleh ini diikuti oleh 32 tim. Ada dua cabang gim yang dilombakan, yakni Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile.

binaan Oofy Nusantara Adikarya Foundation memang berkomitmen dalam pengembangan kegiatan pemuda, khususnya di bidang marketing dan digital. Di antaranya, dengan memfasilitasi para atlet .

Pada gelaran Indonesian Esport Tournament kali ini,  bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Turnamen tersebut menyediakan total prizepool sebesar 15 juta rupiah. Selain itu, setiap peserta juga mendapatkan t-shirt dan softdrink gratis.

Adapun pembukaan Indonesian Esport Tournament 2022 dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang diwakili oleh Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Olahraga, Paiman. Turut hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Timur, dan Pengurus Esports Indonesia (ESI) Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, Paiman mengaku sangat terkesan dengan animo dan antusiasme peserta yang ikut dalam “Indonesian Esport Tournament 2022” di Surabaya.

“Di Surabaya, ternyata peminat atau penggiat s sangat tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, s atau industri olahraga elektronik memiliki potensi yang besar di Indonesia. Perkembangan industri s telah memberikan banyak manfaat bagi orang banyak, salah satunya menciptakan lapangan kerja baru yang begitu beragam.

Bukan hanya pada posisi sebagai pemain, melainkan juga bisa berperan pada posisi event organizer, shoutcaster, konten kreator, youtuber/streamer dan berbagai profesi lain sesuai talentanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO