Asah Bakat di Bidang Teknologi, Dispendikbud Kota Pasuruan Gelar Kompetisi Robotik Tingkat SD/SMP

Asah Bakat di Bidang Teknologi, Dispendikbud Kota Pasuruan Gelar Kompetisi Robotik Tingkat SD/SMP Para siswa saat dilatih merancang dan merakit robot.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengembangkan bakat di bidang digital dan teknologi bagi peserta didik jenjang sekolah dasar dan menengah pertama, Pemerintah Kota Pasuruan bakal menggelar .

Kasi Pendidikan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Wahyu Anisah, mengatakan digelarnya ini bertujuan melatik motorik, merangsang logika berpikir, dan meningkatkan kreativitas siswa.

"Selain itu, ini juga dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa dalam hal penguasaan teknologi yang sudah tidak bisa dihindari," ujar Anisah kepada HARIAN BANGSA di sela menggelar sosialisasi pembinaan kompetensi robotik di Gedung Aula , Minggu (18/12/2022).

Anisah menjelaskan, pembinaan kompetensi robotik ini merupakan langkah awal sebelum digelarnya lomba. Pembinaan dilakukan menggunakan tool kit sederhana. Siswa yang mengikuti kegiatan itu diajak untuk merancang sendiri dari awal hingga robot tersebut bisa dioperasikan.

"Siswa didik tampak sangat antusias dan memang ternyata mereka juga bisa melakukan perancangan robotik jika dibina dengan baik dan tepat," ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO