Jelang Nataru, Begini Rekayasa Lalin yang Disiapkan Satlantas Polres Pasuruan

Jelang Nataru, Begini Rekayasa Lalin yang Disiapkan Satlantas Polres Pasuruan Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra saat meninjau rekayasa lalu lintas di wilayah Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang perayaan hari raya natal dan tahun baru 2023, Satlantas Polres Pasuruan menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik ruas jalan untuk mengantisipasi kemacetan tinggi.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugrah Putra mengungkapkan ada 6 titik simpul kemacetan yang perlu diwaspadai. Yaitu Gerbang Tol Kejapanan, Gerbang Tol Pandaan, Simpang , Kawasan Wisata Prigen, Depot Ayam Goreng Sri Pandaan, dan Jalan Raya Trawas-Prigen.

"Kita berkaca pada tahun lalu di tahun 2022 atau pasca lebaran kemarin," ujar Yudhi saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, pelaksanaan rekayasa buka tutup jalur disiapkan untuk mengantisipasi potensi kemacetan. Dalam penerapannya, satlantas juga akan bekerja sama dengan jasa marga untuk menambah petugas taping e-toll, untuk mengurai kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Pandaan maupun di Tol Kejapanan.

"Jika Simpang terjadi kepadatan arus lalu lintas, Gerbang Tol Pandaan akan ditutup dan arus kendaraan akan dialihkan keluar lewat Gerbang Tol Purwodadi," terang Yudhi.

Selain jasa marga, satlantas juga berkerja sama dengan dishub untuk penanganan kemacetan di Simpang . "Kita mengeluarkan dan menambah satu inovasi alat elektonik bernama switch traffic light," ujarnya.

Lewat teknologi tersebut, polisi bisa mengganti lampu merah dan lampu hijau sesuai dengan volume kendaraan yang ada di salah satu arus.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO