Begini Pesan Wali Kota Kediri untuk Atlet Sepeda yang Ikut Short Track XC Race

Begini Pesan Wali Kota Kediri untuk Atlet Sepeda yang Ikut Short Track XC Race Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyerahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang pada kategori Men Youth. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Short Track XC Race Piala Ketua ISSI Kota resmi berlangsung, Minggu (25/12/2022). Kompetisi balap sepeda ini dilaksanakan selama sehari, dengan 130 peserta yang terbagi pada kategori pelajar, prestasi, dan penghobi.

Para peserta ini harus menaklukkan race di area kolam renang Goa Selomangleng yang cukup menantang dan juga licin karena hujan tak henti mengguyur dari pagi. Di pertengahan perlombaan, Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, menyerahkan piala dan penghargaan kepada para pemenang pada kategori men youth. 

Ia juga memberangkatkan peserta pada kategori men aaster A yang juga merupakan kategori terakhir yang akan bertanding. Dalam sambutannya, Abu Bakar berterima kasih kepada ISSI Kota serta disbudparpora atas terselenggaranya acara Short Track XC Race ini. 

Menurut dia, sirkuit yang dilewati peserta juga asyik. Buktinya, event ini banyak diikuti pembalap maupun penggemar sepeda dari berbagai daerah. Abu berharap, semakin keren ke depannya ketika membuat acara seperti ini, karena memang di ini gudangnya sepeda dan apa saja komunitasnya juga ada. 

“Mudah-mudahan kita bisa buat acara yang baik dan bagus lagi untuk bisa diikuti semua kalangan,” ujarnya.

Ia berpesan agar para atlet bisa kerja sama dan terus berlatih karena akan banyak event sepeda seperti ini diselenggarakan di Kota . Ada banyak kategori dalam perlombaan ini. Pada kategori pelajar dibagi menjadi menjadi 8, yakni pelajar A (2012-2013) putra dan putri, pelajar B (2010-2011) putra dan putri, pelajar C (2008-2009) putra dan putri, serta pelajar D (2006-2007) putra dan putri.

Pada kategori prestasi dibagi menjadi delapan, yaitu men elite, women elite, men junior, women junior, men youth, women youth, men pra youth, women pra youth. Sedangkan pada kategori penghobi dibagi menjadi lima yaitu men sport open, women sport open, men master A, men master B, dan men master C.

Hadir pula dalam acara ini Dandim 0809 Letkol Inf Aris Setiawan, Sekretaris Daerah Kota Bagus Alit, Ketua ISSI Kota Anton Dipayasa, dan Kepala Disbudparpora Kota Zachrie Ahmad. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO