Hasil Liga Italia: Roma Bungkam Bologna, Lecce Tekuk Lazio

Hasil Liga Italia: Roma Bungkam Bologna, Lecce Tekuk Lazio Pellegrini mencetak gol tunggal kemenangan AS Roma atas Bologna pada pekan ke-16 Serie A. (foto: IG officialasroma)

ROMA, BANGSAONLINE.com - AS Roma sukses mengalahkan Bologna pada laga lanjutan Serie A 2022-2023 pekan ke-16, Rabu (04/01/2023). Laga yang digelar di Stadion Olimpico berkesudahan dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Gol tunggal AS Roma dicetak oleh Lorenzo Pellegrini lewat eksekusi tendangan penalti pada babak pertama.

Tambahan tiga poin membuat Serigala dari Kota Roma merangsek ke posisi enam klasemen sementara dengan raihan 30 poin, sementara Bologna masih tertahan di peringkat sebelas torehan 19 angka.

Bermain di rumah sendiri, AS Roma langsung menggebrak pertahanan Bologna sejak menit awal laga.

Memasuki menit keenam, AS Roma mendapat hadiah penalti usai Jhon Lucumi melakukan pelanggaran terhadap Paulo Dybala di kotak terlarang. Lorenzo Pellegrini yang bertindak sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Giallorossi unggul 1-0.

Anak asuh Thiago Motta yang tertinggal satu gol mencoba meningkatkan ritme permainan untuk bisa menyamakan kedudukan. Meski begitu, tim berjuluk Rossoblù tersebut masih cukup kesulitan untuk membuat peluang emas.

Pada menit ke-20, Roma nyaris memperbesar keunggulan usai Nicolo Zaniolo melakukan tembakan ke arah gawang Łukasz Skorupski. Namun penjaga gawang 31 tahun itu mampu melakukan antisipasi dengan baik.

Hingga akhir babak pertama selesai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk AS Roma bertahan hingga menuju kamar ganti.

Selepas istirahat, AS Roma kembali berusaha menunjukkan dominasinya dengan melakukan serangan yang lebih intens. Zaniolo yang menjadi momok pertahanan Bologna kembali menebar ancaman di menit ke-48. Namun, aksinya masih bisa diredam Skorupski yang melakukan penyelamatan gemilang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO