Hasil Southampton vs Manchester City: The Citizens Takluk 0-2

Hasil Southampton vs Manchester City: The Citizens Takluk 0-2 Man City kalah 0-2 dari Southampton pada partai perempat final Carabao Cup, Kamis (12/1/2023) WIB. (foto: IG mancity)

SOUTHAMPTON, BANGSAONLINE.com - Perjalanan Manchester City harus terhenti di Carabao Cup 2022/2023. Skuad Pep Guardiola takluk dari Southampton pada partai perempat final, Kamis (12/1/2023) WIB.

Southampton berhasil mengandaskan The Citizens dengan skor 2-0 di Saint Mary’s Stadium. Dua gol tersebut tercipta di babak pertama masing-masing melalui Sekou Mara dan Moussa Djenepo.

Baca Juga: Hasil Drawing Perempat Final Carabao Cup 2022-2023: Manchester United Bersua Tim Liga Satu Inggris

Dengan hasil ini, The Saints menyusul tiga tim lain yang mencapai semifinal. Mereka adalah Newcastle United, Nottingham Forest, dan Manchester United.

Awal babak pertama, Manchester City begitu dominan dengan penguasaan bola. Meskipun begitu, tim asal kota Manchester ini jarang mendapatkan peluang berbahaya.

Sementara tuan rumah Southampton bermain cukup taktis dengan mengandalkan serangan balik cepat, mereka memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mencetak gol.

Pada menit ke-23, Southampton bisa mencetak gol lebih dulu lewat Sekou Mara. Pemain 20 tahun tersebut sukses memaksimalkan umpan silang menawan Sergio Gomez.

Tim yang diarsiteki Nathan Jones berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-28. Tendangan lob Moussa Djenepo berhasil mengoyak jala Stefan Ortega yang sedikit lebih maju dari wilayahnya.

Phil Foden dan kolega tak mampu untuk menciptakan tendangan shot on target untuk mengejar ketertinggalan. Total tiga tembakan Si Biru kalah dari enam tembakan dari Adam Amstrong cs. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, Man City langsung melakukan serangan yang lebih intens ke pertahanan Southampton. Pergantian pemain dilakukan dengan memasukkan Erling Haaland sepuluh menit kemudian.

Rotasi itu langsung memberikan dampak positif bagi juara bertahan Liga Inggris musim lalu itu. Pada menit ke-57, Man City punya peluang lewat sepakan Julian Alvarez. Namun sayang tendangan pemain yang baru saja mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 2022 lalu ternyata masih melenceng.

Peluang kembali didapatkan Alvarez di menit ke-78. Kali ini tendangannya masih dapat dihentikan kiper Gavin Bazunu. Skor 2-0 menjadi hasil akhir .

Susunan Pemain

Southampton (3-1-4-2): Gavin Bazunu; Caleta-Car, Lyanco, Mohammed Salisu; Romeo Lavia ( Elyounoussi 71’) ; Moussa Djenepo (Perraud 57’), James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Walker-Peters; Sekou Mara, Adam Armstrong ( Orsic 83’).

Pelatih: Nathan Jones

Manchester City (4-3-3): Ortega; Cancelo, Kyle Walker (Akanji 46’), Aymeric Laporte, Sergio Gomez (Nathan Ake 46’); Cole Palmer (Kevin de Bruyne 46’), Kalvin Phillips (Rodri 63’), Gundogan; Foden, Julian Alvarez, Jack Grealish ( Haaland 56’).

Pelatih: Josep Guardiola. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO