Hasil Liga Italia Pekan Ke-18: Inter Menang, Milan Tertahan

Hasil Liga Italia Pekan Ke-18: Inter Menang, Milan Tertahan Lautaro Martinez cetak gol tunggal yang berbuah kemenangan Inter atas Verona di pekan ke-18 Serie A. (foto: IG inter)

MILAN, BANGSAONLINE.com - Inter Milan meraih tiga poin saat menaklukan Hellas Verona dengan skor tipis 1-0 dalam duel giornata ke-18 Serie A 2022-2023, di Giuseppe Meazza Stadium, Milan, Minggu (15/01/2023) dini hari WIB.

Gol semata wayang Nerazzurri pada laga kali ini dihasilkan oleh Lautaro Martinez di menit ke-3 babak pertama.

Berkat hasil ini, tim yang dibesut allenatore Simone Inzaghi menduduki peringkat empat klasemen dengan raihan 37 poin dari delapan belas laga. Sedangkan Verona makin terjerembab di peringkat sembilan belas koleksi 9 angka dengan memainkan jumlah pertandingan yang sama.

Awal babak pertama, Inter Milan langsung menggebrak pertahanan Verona. Baru tiga menit laga berjalan, Lautaro Martinez berhasil mengambil bola liar hasil tembakan Gagliardini dan menghujam gawang Lorenzo Montipo. Skor 1-0 Inter memimpin. 

Unggul satu gol, Inter yang bermain di depan pendukungnya sendiri langsung mengubah skema pertandingan. Edin Dzeko cs mendominasi penguasaan bola dan memaksa Verona bermain defensif.

Verona perlahan mulai berani keluar dari tekanan. Anak asuh Marco Zaffaroni mencoba bermain dengan pressing tinggi untuk coba menyamakan kedudukan.

Terlihat permainan Verona coba mengandalkan bola-bola atas untuk memaksimalkan potensi lini depan yang digalang Milan Djuric. Tapi kokohnya pertahanan Inter membuat Verona sulit menciptakan peluang yang berbahaya.

Sepuluh menit menuju sisa waktu normal babak pertama, permainan kembali dalam tempo sedang. Peraih 19 gelar Liga Italia itu tampak berhati-hati untuk mencegah kebobolan. Tak ada tambahan gol yang tercipta di 45 menit babak pertama. Skor 1-0 bertahan untuk kubu tuan rumah.

Kembali dari masa rehat, Inter masih menerapkan pola permainan dengan serangan ke pertahanan lawan. Pada menit ke-63, Lautaro sempat namanya di papan skor usai mencetak gol kedua. Penyerang 25 tahun ini bisa memenangkan duel fisik melawan Dawidowicz dan menaklukkan Montipo. Sayangnya gol tersebut tidak disahkan oleh wasit, pemain Timnas Argentina itu dianggap melakukan pelanggaran terhadap bek lawan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO