Hasil AS Roma vs Fiorentina: Brace Dybala Antar Giallorossi Raup Tiga Poin

Hasil AS Roma vs Fiorentina: Brace Dybala Antar Giallorossi Raup Tiga Poin Paulo Dybala cetak brace kemenangan AS Roma atas Fiorentina di pekan ke-18 Serie A 2022-2023. (foto: IG officialasroma)

ROMA, BANGSAONLINE.com - Tuan rumah AS Roma sukses mengalahkan Fiorentina di pekan ke-18 Serie A 2022/2023 di Stadion Olimpico, Senin (16/01/2023) dini hari WIB.

Sepasang gol Paulo Dybala di dua babak berbeda memberikan tambahan tiga poin bagi pasukan Jose Mourinho.

Kemenangan ini membuat Roma bertengger di peringkat tujuh dengan koleksi 34 poin dari delapan belas laga. Sementara Fiorentina masih tertahan di posisi sepuluh raihan 23 angka.

Di awal babak pertama, kedua tim sama-sama coba tampil menyerang tapi kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit ke-14, AS Roma mendapatkan peluang melalui Nicola Zalewski. Pemain muda 20 tahun itu berhasil menyambut umpan Paulo Dybala, tapi kesempatan itu masih bisa digagalkan kiper Terraciano.

Menit ke-22, giliran Fiorentina yang mendapat kesempatan.Tembakan jarak jauh Sofyan Amrabat masih bisa diblok Rui Patricio.

Dua menit berselang, petaka didapat Fiorentina. Domilson Cordeiro dos Santos alias Dodo mendapat kartu kuning kedua. Artinya ia harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Bermain dengan sepuluh pemain membuat Fiorentina tertekan dengan sejumlah serangan yang dilancarkan Lorenzo Pellegrini dan kolega.

Pada menit ke-40, Roma akhirnya bisa merubah skor melalui Paulo Dybala. Mantan pemain Juventus itu sukses memaksimalkan umpan Tammy Abraham yang menjebol gawang Pietro Terracciano. Skor 1-0 tuan rumah memimpin sekaligus menutup jalannya 45 menit pertama.

Selepas jeda, Fiorentina coba bermain lebih terbuka. Pada menit ke-49, peluang didapat melalui tandukan Nikola Milenkovic. Namun sayang bola masih melebar dari gawang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO