Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Polres Mojokerto Kota Lakukan Fogging

Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Polres Mojokerto Kota Lakukan Fogging Petugas dari Polres Mojokerto Kota saat meninjau fogging dalam rangka mencegah DBD.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bhabinkamtibmas Polres Kota melakukan giat fogging (pengasapan) dalam rangka mengantisipasi demam berdarah bengue (). Agenda tersebut berlangsung di Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, lantaran salah satu warga sekitar dirawat di rumah sakit karena .

"Guna mencegah mewabahnya virus penyebab demam berdarah tersebut, kami bersama Kepala Desa Lakardowo, kepala dusun, dan petugas kesehatan Puskesmas Jetis, melakukan tindakan Fogging," kata Kapolsek Jetis, Kompol Sumaryanto, Selasa (17/1/2023).

Bripka Kristiawan, selaku Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa dan petugas Puskesmas turun langsung serta melakukan fogging di tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk. Ia mengimbau warga sekitar untuk lebih waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak terjangkit .

"Mari bersama-sama menjaga lingkungan sekitar rumah kita agar tetap bersih, dengan melakukan 3M (Menutup, Menguras, dan Mengubur) singkirkan barang-barang yang tidak dipakai agar tidak menjadi sarang nyamuk,” kata Kasi Humas Polres Kota, Iptu MK Umam.

“Polisi hadir dan membantu masyarakat guna tercipta suasana yang sehat dan nyaman sehingga terhindar adanya serangan nyamuk demam berdarah, apalagi sekarang musim hujan,” imbuhnya. (ana/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO