Waspada! Penipuan Berkedok Pengiriman Paket, Tabungan Pria di Sidoarjo Ludes

Waspada! Penipuan Berkedok Pengiriman Paket, Tabungan Pria di Sidoarjo Ludes Korban saat menunjukkan bukti laporan dari Polresta Sidoarjo, Selasa (17/1/2023)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang pria bernama David Robertson Pardosi (36) warga Desa Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo, harus kehilangan uang tabungannya sebesar Rp39,9 juta setelah menerima pesan Whatsapp.

Berawal dari korban saat itu berada dirumahnya, menerima pesan Whatsapp yang mengaku dari jasa pengiriman paket, pada Rabu (11/1/2023).

Saat itu, korban diminta untuk mengirimkan titik koordinat titik lokasi rumahnya, karena pelaku mengaku akan mengirimkan paket tersebut. Padahal, korban tidak merasa memesan barang melalui online.

"Pesan itu mengaku titik rumah saya tidak bisa ditemukan. Jadi pengirim pesan meminta agar mencantumkan RT/RW serta nomor rumah," katanya saat ditemui awak media, Selasa (17/1/2023).

Setelah itu, istri korban membalas pesan tersebut dengan mengirimkan alamat lengkap rumah. Kemudian, pelaku mengirimkan aplikasi yang akan digunakan untuk melihat detail paket yang akan dikirim.

Setelah itu, aplikasi yang berekstensi APK tersebut diklik oleh istri korban. Tak lama, istri korban keluar dari aplikasi tersebut dan mengirimkan alamat lengkap rumah korban. Namun, pengirim pesan meminta untuk membuka kembali aplikasi untuk melihat detail paket.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO