Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Desa Krenceng Kediri, Satu Orang Tewas

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Desa Krenceng Kediri, Satu Orang Tewas Salah satu rumah warga yang rusak tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri menyebabkan sebuah pohon randu tumbang di , Kamis (19/1/2023).

Akibat kejadian itu, Agung, warga Jatisari RT 4 RW 2 , Kecamatan Kepung, meninggal dunia setelah tertimpa pohon randu.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE.com menyebutkan, hujan lebat disertai angin kencang di Kecamatan Kepung terjadi pukul 14.30 WIB sampai 15.00 WIB.

Saat itu, Agung yang sedang mencari rumput di hutan milik perhutani di wilayah Jatimulyo berteduh dari guyuran hujan di bawah pohon randu. Nahas, dahan pohon randu tersebut patah dan menimpa kepala korban hingga meninggal dunia.

Selain tumbangnya pohon, tiupan angin kencang itu juga menyebabkan sejumlah rumah warga rusak. Kerugian akibat bencana tersebut ditaksir mencapai sekira Rp50 juta.

Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Kediri Johan Maras Ponda membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, Tim BPBD Kabupaten Kediri sudah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi korban dibantu muspika, pemerintah desa setempat dan warga.

"Masih proses penanganan," kata Johan melalui WhatsApp, Kamis (19/1/2023) malam. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Mobil dan Becak Motor Tertimpa Pohon Tumbang di Makassar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO