KPU Kota Batu Lantik 72 Anggota PPS, Pj Wali Kota Siapkan Penghargaan untuk yang Berprestasi

KPU Kota Batu Lantik 72 Anggota PPS, Pj Wali Kota Siapkan Penghargaan untuk yang Berprestasi 72 PPS terpilih saat dilantik oleh Ketua KPU Kota Batu, Mardiono.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 72 orang anggota panitia pemungutan suara (PPS) di 24 desa/kelurahan di Kota Batu dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Mardiono, di Kusuma Agro Wisata Hotel, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPRD kota Batu Asmadi, , forkompinda, dan para kepala desa/lurah serta pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu.

Mardiono mengatakan PPS akan bertugas mengawal pemilihan umum (pemilu) serentak tahun 2024 untuk calon anggota DPRD kota, DPRD provinsi, DPR RI, DPD, dan pemilihan presiden.

"Setelah dilantik dan diambil sumpahnya, hari ini mereka langsung bekerja, dan dilakukan pembekalan oleh rekan-rekan KPU. Setelah itu, tugas PPS yang pertama adalah mencari petugas pemutakhiran data pemilih yang pelaksanaannya dimulai tanggal 26 Januari 2023 ini," ungkap Mardiono.

Ia yakin anggota PPS yang terpilih memiliki kredibilitas yang baik karena mereka lolos setelah melewati tahapan tes tertulis berbasis komputer (computer assisted test) maupun wawancara.

"Petugas PPS ini adalah generasi muda yang mayoritas di bawah 40 tahun ini, saya berharap memiliki komitmen yang tinggi, integritas, independen, dan profesional serta bisa bekerja sama sesama tim," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...