Cegah Kenakalan Remaja, Kapolres Ngawi Gelar Sosialisasi di SMAN 1

Cegah Kenakalan Remaja, Kapolres Ngawi Gelar Sosialisasi di SMAN 1 Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera memberikan cenderamata dan hadiah untuk peserta yang aktif.

NGAWI, BANGSAONLINE.com AKBP Dwiasi Wiyatputera menyambangi untuk melakukan sosialisasi tentang mencegah , Selasa (24/01/2023).

Kapolres mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan langkah antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kalangan remaja, khususnya pelajar di wilayah Ngawi. Mengingat, saat ini marak kasus yang muncul berita di media, utamanya televisi.

"Kalian ini sebagai generasi muda penerus bangsa agar cerdas dalam memilih teman dalam pergaulan sehingga tidak terjadi," pesan Dwiasi di depan para pelajar.

Selain pembinaan dan penyuluhan tentang , kapolres juga memberikan sosialisasi tentang pernikahan dini yang angkanya cukup tinggi di Ngawi. Karena itu, alumni akpol 2002 tersebut berpesan para pelajar agar hati-hati pergaulan.

"Demi mencegah pergaulan bebas dan kekerasan seksual terjadi di lingkungan sekolah, kami pesan agar pihak sekolah juga turut mengawasi para pelajarnya. Karena ini tanggung jawab kita bersama," tegasnya.

Menurutnya, kegiatan serupa akan terus digelar secara rutin dan bergilir ke sekolah-sekolah lain. Harapannya, kegiatan tersebut dapat menumbuhkembangkan karakter anak.

Simak berita selengkapnya ...