Gubernur Khofifah Minta Pemkab Trenggalek Optimalkan Pesona Alam Pantai Selatan Jawa

Gubernur Khofifah Minta Pemkab Trenggalek Optimalkan Pesona Alam Pantai Selatan Jawa Gubernur Khofifah saat berkunjung ke Pantai Mutiara di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Gubernur meminta Pemkab untuk mengoptimalkan potensi wisata di wilayahnya. Ia mengungkapkan hal tersebut saat berkunjung ke Pantai Mutiara di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, , Senin (23/1/2023).

Menurut dia, letak yang berada di kawasan Pantai Selatan Jawa memiliki banyak destinasi wisata yang memukau. Gubernur yakin, eksotisme alam yang dimiliki menjadi magnet bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara jika dikelola dengan baik.

"Jika objek wisata dikelola dengan baik, infrastruktur penunjang pariwisata diperbaiki dan ditambah, kemudian amenities dan event, ditambah promosi besar-besaran saya yakin jumlah wisatawan yang datang ke pun akan meningkat pesat," paparnya.

Mantan Menteri Sosial itu datang didampingi Bupati , Mochamad Nur Arifin, usai meresmikan Hunian Tetap Kampung Indah Permai di Desa Sumurup dan Jembatan Mukus serta Bendoroto Bangun.

Menurut , sektor pariwisata merupakan sektor yang potensial untuk dikembangkan sebagai mesin pertumbuhan ekonomi daerah, sumber pendapatan asli daerah, dan menciptakan lapangan kerja.

"Saya yakin jika pariwisata berkembang, maka sektor lainnya pun ikut terdongkrak, mulai dari hotel atau homestay, transportasi, kuliner, oleh-oleh, dan masih banyak lagi. Hilirnya tentu saja kesejahteraan masyarakat ikut meningkat," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':