Kunjungi Maibo, Gubernur Khofifah Siap Jadi Ibu Asuh Anak-Anak yang Mau Bersekolah di Jatim

Kunjungi Maibo, Gubernur Khofifah Siap Jadi Ibu Asuh Anak-Anak yang Mau Bersekolah di Jatim

SOROANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, berkesempatan mengunjungi , , , Barat Daya, Kamis (26/1/23), usai misi dagang di Kota Sorong. Setibanya di Klalin, Gubernur langsung disambut hangat dan meriah dengan tari-tarian daerah yang diiringi musik khas .

Dalam kesempatan itu, menyampaikan kesiapannya untuk membantu masyarakat Maibo, khususnya dalam mendapatkan pendidikan yang lebih baik. membuka pintu lebar-lebar bagi anak-anak yang diizinkan orang tuanya untuk mengenyam pendidikan di Jawa Timur. Mengingat saat ini di kampung Maibo belum ada SMP sementara saat ini sudah ada siswa SD yang kelas enam.

"Saya akan dengan sukacita menjadi Ibu asuh dari anak yang ingin bersekolah di Jawa Timur, ini karena di kampung ini belum ada SMP. Sementara saat ini sudah ada yang SD kelas enam," kata Gubernur dalam sambutannya saat mengunjungi .

"Tadi saya menyampaikan yang sekarang kelas 6 mungkin orang tuanya boleh memberikan izin siapa yang sebenarnya mau sekolah di Jawa Timur, saya akan mencoba mencarikan tempat yang nyaman bagi mereka untuk tumbuh kembang dan belajar dengan baik melalui pendidikan berbasis pesantren. Mengingat, warga Kampung Maibo ini semua beragama Islam," jelasnya.

Sebagai informasi, masyarakat memiliki historical story dengan Gubernur Jatim ini. Pasalnya sejak ia masih menjabat sebagai Menteri Sosial RI, menginisiasi bersama Pemkab Sorong sampai akhirnya dapat diresmikan sebanyak 50 rumah tinggal layak huni (rutilahu) di Klalin ini pada tahun 2016 lalu.

Pada kunjungan keduanya di Maibo tahun 2017, yang saat itu sebagai Menteri Sosial RI kembali meninjau untuk memastikan kelengkapan fasilitas umum di perkampungan ini.

Lihat juga video 'Kembali Berduka! Ratusan Rumah di Papua Terbakar!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO