Pentul Melikan, Program Unggulan Polres Ngawi Dalam Penanganan Stunting

Pentul Melikan, Program Unggulan Polres Ngawi Dalam Penanganan Stunting Acara pengukuhan orang tua asuh Stunting bagi PJU polres di pendopo Pemkab Ngawi

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres Ngawi memiliki program unggulan untuk meningkatkan pertumbuhan generasi di Indonesia yang sehat dan cerdas, yaitu ‘’ yang memberikan pendampingan terhadap anak asuh stunting.

Maka dari itu, digelar dalam pengukuhan orang tua asuh dan pemberian bantuan tambahan gizi dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Ngawi, secara resmi dilakukan di Pendopo Graha, Kamis (2/1/2023).

Menurunkan risiko stunting yang terjadi pada anak dan calon anak, merupakan salah satu program prioritas Presiden RI Joko Widodo. Menanggapi hal itu, Polres Ngawi mengambil langkah melalui Program 250 Orang Tua Asuh demi menurunkan stunting bagi anak-anak maupun bayi yang masih dalam kandungan atau ibu hamil.

"Bahwa program prioritas oleh Presiden salah satunya adalah menurunkan risiko stunting pada anak dan calon anak. Dengan ini Polres Ngawi mengambil langkah melalui program yakni 250 Orang Tua Asuh demi menurunkan angka stunting bagi anak-anak maupun bayi yang masih dalam kandungan atau ibu hamil," jelas Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera.

Menurutnya, stunting merupakan permasalahan yang cukup serius bagi kemajuan generasi penerus bangsa dan menjadi kewajiban kita bersama untuk mengatasinya.

Sementara itu, Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Polres Ngawi atas kepedulian dan usaha untuk mencegah dan menurunkan stunting.

"Terima kasih kepada Polres Ngawi atas kepedulian dan usahanya dalam mencegah dan menurunkan stunting di wilayah Kabupaten Ngawi. Pemkab melalui Dinkes dan Instansi terkait juga akan berusaha keras mengatasi permasalahan stunting yang ada," tutur Bupati Ngawi. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO