Hasil AS Roma vs Empoli: Menang 2-0, Giallorossi Tembus Peringkat Tiga

Hasil AS Roma vs Empoli: Menang 2-0, Giallorossi Tembus Peringkat Tiga Selebrasi pemain Roma menyambut gol Tammy Abraham dke gawang Empoli di pekan ke- 21 Liga Italia. (foto: IG officialasroma)

ROMA, BANGSAONLINE.com - AS Roma berhasil meraup tiga poin kala menjamu Empoli di Stadion Olimpico pada giornata 21 Liga Italia 2022-2023, Minggu (5/2/2023). Tim besutan allenatore Jose Mourinho memenangi laga dengan skor 2-0 yang dihasilkan masing-masing melalui Ibanez (2’) dan Tammy Abraham (6’).

Berkat kemenangan ini, Giallorossi naik tiga peringkat di urutan ketiga dengan koleksi 40 poin dari 21 laga, sementara Empoli tertahan di peringkat 10 raihan 26 angka dengan memainkan jumlah pertandingan yang sama.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Serigala dari Kota Roma langsung menggempur pertahanan tim tamu. Laga baru berjalan dua menit, Chris Smalling dan kolega sudah berhasil unggul melalui Roger Ibanez. Tandukan bek Timnas Brasil 24 tahun itu sukses menjebol gawang Guglielmo Vicario usai memaksimalkan umpan silang Paulo Dybala.

Berselang empat menit, Roma berhasil memperbesar kedudukan menjadi 2-0 lewat Tammy Abraham. Dybala kembali menjadi aktor lahirnya gol kedua Roma saat umpan tendangan sudutnya disambut dengan tandukan keras penyerang kelahiran London 2 Oktober 1997 itu.

Memasuki menit ke-24, kerjasama apik Dybala dan Abraham hampir menghasilkan gol ketiga untuk Roma. Namun, tandukan striker Timnas Inggris itu masih bisa diantisipasi oleh Vicario.

Tim tamu Empoli baru bisa keluar menyerang setelah laga berjalan 30 menit. Dua peluang yang didapat melalui Francesco Caputo dan Razvan Marin masih gagal menciptakan gol. Skor 2-0 bertahan hingga pemain menuju ke kamar ganti.

Selepas jeda, Roma beberapa kali mengancam gawang Empoli, namun tak ada yang bisa membuat gol. Sementara itu, Empoli memiliki kesempatan memperkecil ketertinggalan melalui Tommasi Baldanzi dan Martin Satriano. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO